WELCOME 3:)

LETS ROCK WITH THE WORLD
MAKING WORLD KNOW WHO US
and SHOWING REASON for OUR EXISTENCE

Total Pageviews

Friday, May 27, 2011

APGAR SCORE

APGAR SCORE

Apgar Score adalah clinical identification untuk melihat neonatal yang membutuhkan resusitasi. Resiko kematian infant adalah 1 : 5000 dalam PGAR SCORE 7-10. Resiko kematian 1:4 dalam APGAR SCORE 3 kebawah. Apgar SCORE biasanya digunakan untuk mendeteksi adanya newborn Asfiksi dan juga masalah-masalah saraf. Tapi nilai APGAR yang rendah sangat jarang terjadi. Di Amerika, hanya 1,6 % bayi yang memiliki nilai apgar dibawah 7. Di Swedia kejadian ScORE APGAR dibawah 3 adalah 2 per 1000 kelahiran (1988-1997).
APGAR SCORE interpretatuion.
1. Karena APGAR SCORE menghitung bagian tubuh yang mature, sehingga dinyatakan bahwa yang bernilai rendah adalah mereka yang immature.
2. Biasanya disebabkan oleh Fetal Malformation, Maternal Medication, dan Infection. Yang berujung kepada Hipoxia.
3. Kecenderungan untuk terdapat terjadainya kerusakan saraf di masa depan meningkatn selama 10, 15, dan 20 menit.
4. APGAR SCORE rendah tidak langsung mengindikasikan Hipoxia sebagai hasil dari Cerebral Palsy. Harus dilakukan pemeriksaan lanjutan. 1. {Profoun Acidemia with cord artery blood PH <7 and acid base deficit => 12 mmol/L. Apgar SCORE 0-3 bertahan selama 10 menit atau lebih. 3. Masalah neurologis seperti seizure, coma, hypotonia. 4. Multysistem organ Dysfunction: cardiovaskular, gastrointestinal, hematological, pulmonary, or renal.

No comments:

Post a Comment

Komentar yang banyak
Kritik dan saran diperlukan dalam pengembangan Blog ini agar menjadi lebih baik